Frank De Boer Akan Buat Skema Tiga Bek Makin Marak

Berita Bola TerlengkapFrank De Boer Akan Buat Skema Tiga Bek Makin Marak Liga Inggris awalnya dikenal dengan liga yang mayoritas menggunakan formasi dasar 4-4-2. Lalu dalam 10 tahun terakhir, formasi dasar 4-2-3-1 dan 4-3-3 mulai merajalela di Liga Primer. Manajer asal Belanda, Frank de Boer, yang baru ditunjuk menukangi Crystal Palace menjadi sosok yang akan menggunakan skema tiga bek pada musim 2017/2018. Sejak pramusim dimulai, skema tiga bek terus dimatangkan oleh mantan pelatih Internazionale Milan dan Ajax Amsterdam ini. Crystal Palace dalam musim ini tidak lah berbelanja seperti musim lalu. Jika musim 2016/2017 mereka menghabiskan 86 juta pound, kali ini Palace hanya mengeluarkan 7,6 juta pound saja. Dua pemain baru yang didatangkan, ialah Ruben Loftus-Cheek yang hanya berstatus pinjaman dan terbaru Jairo Riedewald. Riedewald yang didatangkan dari Ajax Amsterdam merupakan satu hal positif karena hanya mengeluarkan 7,6 juta pound saja, Riedewald yang masih berusia 20 tahun.

Info Sport Terbaru Dimana Frank De Boer Akan Buat Skema Tiga Bek Makin Marak

Musim lalu, Palace finis di urutan ke-14. Dan hasil tersebut berpengaruh positif karena pada paruh pertama mereka sempat terjerumus pada ke zona degradasi.Di putaran ke dua posisi Palace menjadi lebih baik dan terhindar dari zona degradasi. Di akhir musim Allardyce memilih untuk meletakan jabatannya. Keberhasilan Allardyce dengan mengangkat performa Palace tak lepas dari rekrutan anyar pada bursa transfer musim dingin. Tercatat bahwa ada empat pemain baru. Berkat keempat para pemain yang didatangkan pada awal musim seperti Christian Benteke, Andres Townsend dan James Tomkins dengan memunculkan potensi terbaiknya. Jika pada 17 laga pertama Palace hanya meraih empat kemenangan, pada putaran kedua delapan kemenanganlah berhasil diraih.

Frank De Boer Akan Buat Skema Tiga Bek Makin Marak

Tentunya De Boer punya pekerjaan yang lebih ringan di musim yang baru. Pada musim depan, Palace tidak lagi diperkuat Sakho. Meskipun begitu, Dengan kehadiran Riedewald tampaknya cukup untuk menggantikan Sakho pada lini pertahanan. Permainan, keduanya tak jauh berbeda. Selain itu, ia juga mempunyai pengalamannya, karena musim lalu merupakan sosok penting pada lini pertahanan Ajax yang berhasil mencapai ke final Liga Europa. Di Palace, Kemungkinan besar akan menjadi pusat awal serangan. Di Ajax, merupakan pemain dengan akurasi operan tertinggi dari total 16 kali bermain di Eredivisie. Ia akan berduet oleh Scott Dann, James Tomkin, Martin Kelly, atau Damien Delaney.

Situs Info Olahraga Terbaru Terkini Dan Terupdate

Frank De Boer Akan Buat Skema Tiga Bek Makin Marak – Pada pramusim ini, Riedewald sudah datang, De Boer sempat memberikan Milivojevic yang biasanya bermain sebagai gelandang bertahan untuk mengisi bek tengah demi menginisiasi awal serangan. Crystal Palace pun tak khawatir akan adaptasi Riedewald dengan Liga Primer yang baru. Dikarenakan pemain yang juga bisa bermain sebagai bek kiri atau gelandang bertahan ini merupakan x anak asuh De Boer. Mengenai perubahan skema, kapten Palace, Scott Dann, menyambut baik rencana sang manajer. Bahkan menurutnya, dengan skema tiga bek merupakan sistem terbaik yang bisa dimainkan Palace dengan skuat yang ada saat ini. Musim lalu, football-lineups mencatatkan bahwa dari 760 susunan formasi, 130 di antaranya menggunakan skema tiga bek. Jumlah tersebut meningkat pesat dari musim sebelumnya ketika skema ini hanya digunakan sebanyak 31 kali saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *