Kompany Mengatakan Harga Tiket Liga Inggris Harus Turun

Berita Harian Bola TerlengkapKompany Mengatakan Harga Tiket Liga Inggris Harus Turun Vincent Kompany, kapten Manchester City menyarankan klub-klub Liga Inggris untuk dapat menurunkan harga tiket pertandingan, supaya stadion mereka diisi dengan ‘orang-orang yang pas’. Kompany baru mendapatkan penghargaan MBA lewat Manchester Business Scholl. Dari penelitiannya, dia menyarankan supaya klub di Liga Inggris menurunkan harga tiket laga kandang untuk keuntungan jangka panjang. Harga tiket Liga Inggris paling murah senilai 30,67 pounds atau setara 600 ribu, sementara harga tiket paling mahal adalah 56,62 pounds atau berkisar 1.150.000 rupiah. Berbincang dengan BBC Radio lewat acara bertajuk ‘Wake Up To Money’, Kompany mengatakan: “Kalian bakal mendapatkan keuntungan yang lebih bagus dari atmosfer yang kalian ciptakan sendiri didalam stadion kalian, sebab atmosfer itu tergantung dengan orang-orang yang telah datang.”

Kompany Mengatakan Harga Tiket Liga Inggris Harus Turun

Kabar Terbaru Dari Liga Inggris Dimana Kompany Mengatakan Harga Tiket Liga Inggris Harus Turun

“Dari orang-orang yang tepat ialah mereka yang telah hidup untuk tim, serta barangkali adalah golongan yang sangat terikat dengan klub daripada golongan yang lainnya. Tapi mereka mungkin bukanlah golongan yang paling bisa datang menuju stadion.” Kompany berpendapat kalau dari hak siar tv saja, Liga Inggris telah mendapatkan keuntungan 3 kali lebih besar daripada liga-liga besar Eropa lainnya. Beberapa pemain terbaik, menurutnya, tak cukup. Liga Inggris memerlukan pendukung-pendukung terbaik.

Dari review tahunan keuangan sepak bola yang dilakukan Deloitte, pendapatan Liga Inggris yang berasal dari hasil penjualan tiket sudah mengalami penurunan. Di musim 2007/2008, pemasukan tiket sebesar 28%, di musim 2017/2018, prosentasenya diprediksi turun menjadi 14%. Di musim 2015/2016 pendapatan Liga Inggris dari hasil tiket sebesar 18%. Sebagai perbandingannya, prosentase itu lebih rendah ketimbang Spanyol (21%) dan Jerman (20%), tapi lebih besar dari Prancis dan Italia (sama-sama 12%).

Info Sport Sepakbola Terbaru Dan Terkini

Pada musim tersebut Liga Inggris menjadi kompetisi dengan pendapatan dari hak siar 2 kali lebih besar ketimbang La Liga. Oleh sebab itu Kompany memberikan saran bahwa Liga Inggris merubah fokusnya, yakni dengan menaikkan pendapatan dalam hal penjualan aksesoris kesebelasan menjadi lebih bagus. Dia juga sedikit menyinggung pendapatan hasil tiket Manc City yang hanya sebesar 12%, kalah jauh ketimbang Arsenal yang sebesar 28%. Dengan banyaknya uang yang didapatkan dari para sponsor, tentunya menurunkan nilai tiket yang dilakukan bakal membantu City untuk menambah pemasukannya pada masa mendatang, serta bagi Liga Inggris itu sendiri.

Kompany menambahkan bahwa Liga Inggris masih dapat terus tumbuh, hanya bagaimana pihaknya untuk memilih dalam bagian mana yang dapat dimanfaatkan untuk bisa membawa Liga Inggris tumbuh lebih bagus lagi. Tentunya dengan tak selalu memeras para pendukung lewat harga penjualan tiket yang dinilai cukup mahal. Hal ini lumayan menjanjikan, sebab selain mereka sudah menggapai atmosfer dari hak siar, atmosfer di dalam stadion juga bakal lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *