Penampilan Timnya Buruk Mourinho Kambinghitamkan Anak Gawang

Berita Harian Bola TerbaruPenampilan Timnya Buruk Mourinho Kambinghitamkan Anak Gawang Bukan seorang Jose Mourinho namanya jika tak membuat berbagai sensasi lewat kata-katanya. Pada awal Januari 2018 yang baru berjalan satu pekan, setidaknya 2 kali Mourinho membuat kalimat bernada kontroversial. Yang pertama ialah saat dia membuat masalah dengan Antonio Conte, pelatih Chelsea, dengan memberikan sindiran bahwa perilaku Conte di tepi lapangan yang terlalu ekspresif dan juga masa lalu pelatih berkebangsaan Italia itu yang sempat tersandung hukuman lantaran terkena skandal pengaturan skor. Berikutnya, target kritikan Mourinho bisa dibilang tidak biasa, yakni para anak gawang atau ball boy yang bekerja di stadion Old Trafford.

Seperti dikutip Daily Mail, Mourinho mengkambinghitamkan ball boy Manchester United dari penampilan minornya skuatnya saat bermain di markas sendiri. Menurut Mourinho, para ball boy itu sangat lambat saat melakukan pekerjaannya, sampai mengganggu alur penyerangan United saat melancarkan skema counter attack. Hal itu memang jadi masalah sendiri, sebab kenyataannya, para ball boy yang terpilih untuk dapat melakukan tugas itu bukanlah berasal dari akademi sepakbola United, mereka dipilih dari anak sekolahan lokal yang jadi bagian Man United Foundation.

Penampilan Timnya Buruk Mourinho Kambinghitamkan Anak Gawang

Info Sport Terbaru Mengenai Penampilan Timnya Buruk Mourinho Kambinghitamkan Anak Gawang

Untuk Mourinho sendiri, kekurangpahaman dari anak-anak sekolah itu akan sepakbola bakal menghambat jalannya tempo permainan. Pada menit akhir saat bola jadi milik United, ball boy yang bertugas itu dinilai sangat lambat saat melakukan pekerjaannya sampai mengganggu momentum United saat melancarkan serangan. Buntutnya, Setan Merah gagal membobol jala lawan serta tidak berhasil mendapatkan poin penuh.

Rumornya, Mourinho telah melayangkan protes yang sama semenjak musim kompetisi lalu. Dia meminta supaya para ball boy yang mendapat tugas ialah anak-anak dari sekolah sepakbola United, yang notabene sangat paham urusan sepakbola daripada anak sekolahan biasa. Selain itu juga, dia merasa bahwa anak-anak di akademi bakal lebih diuntungkan lewat atmosfer intens sepakbola senior, dan akan terbiasa dengan atmosfer seperti itu saat mereka bermain untuk United suatu saat nanti daripada anak sekolah biasa.

Situs Informasi Sepakbola Dengan Berita Terkini

Pelatih asal Portugal tersebut sebetulnya bukan untuk kali pertama mengeluhkan perihal ball boy. Saat dia masih menjadi pelatih Chelsea beberapa musim lalu, dia seringkali tertangkap kamera sedang mengomeli para ball boy yang bertugas sebab terlalu lambat saat memberikan bola kepada pemain yang bakal melakukan lemparan kedalam.

Menyikapi masalah ini, tidak bisa disangkal kalau alasan yang telah diberikan Mourinho perihal keluhannya ini adalah masuk akal. Cukup menarik untuk dinantikan, sebab kultur di United yang memang sangat lekat dengan kegiatan diluar sepakbola yang jadi penyebab utama kenapa para anak-anak sekolahan lokal yang terpilih menjadi ball boy. Jika memang benar peraturan tersebut bakal diganti, tentunya mantan pelatih Real Madrid tersebut sudah menciptakan sebuah sejarah baru lagi bagi United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *